Senin, 01 Juni 2015

sembahyang rumputan

sembahyang rumputan

walau kau bungkam suara adzan
walau kau gusur rumah-rumah tuhan\aku rumputan
tak akan berhenti sembayang
inna shalati wa nusuki wa mahyaaya wa mamati
lillahi rabbil 'alamin

topan menyapu luas padang
tubuhku bergoyang-goyang
tapi... tetap teguh dalam sembahyang
akarku yang menggurat di bumi
tak berhenti mengucap shalawat nabi

sembahyangku,sembahyang rumputan
sembahyang penyerahan jiwa dan badan
yang rindu berbaring di pangkuan tuhan
sembahyangku,sembahyang rumputan
sembahyang penyerahan habis-habisan

walau kau tebang aku
akan tumbuh sebagai rumput baru
walau kau bakar daun-daunku
akan bersemi melebihi dulu

aku rumputan
kekasih tuhan
di kota-kota disingkirkan
alam memeliharaku subur di huatan

aku rumputan
tak pernah lupa sembahyang
"sesungguhnya shalatku dan ibadahku
hidup dan matiku hanyalah
bagi tuhan sekalian alam"

pada kambing dan kerbau
daun-daun hijau kupersembahkan
pada tanah akar kupertahankan
agar tak kehilangan asal keberadaan
di bum terendah aku berada
tapi zikirku menggema
menggetarkan jagad raya
la illaha ilallah
muhammadar rasulullah

aku rumputan
kekasih tuhan
seluruh gerakku
adalah sembahyang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar